Xiaomi Mi 7, Samsung S9 / S9 Plus Akan Memiliki Fitur Ala Face ID iPhone X?

Seperti yang diharapkan, iPhone X yang baru diluncurkan menciptakan kegemparan di industri smartphone. Dari desain hingga performa iPhone X yang super cepat, model peringatan ulang tahun ke 10 dari iPhone ini benar-benar spektakuler dalam setiap aspek. Namun, teknologi pengenalan wajah 3D akhir-akhir ini menjadi pembicaraan.


Saat ini, iPhone X adalah satu-satunya smartphone dengan teknologi ini. Yah, setidaknya untuk saat ini. Publikasi China tech.sina.com mengklaim lebih banyak smartphone akan menggunakan teknologi pengenalan wajah 3D di tahun yang akan datang. Misalnya, Xiaomi diperkirakan akan menggunakan fitur ini di ponsel flagship berikutnya.

Dikabarkan juga bahwa Qualcomm sudah mulai mengerjakan teknologi kamera SLiM 3D dan akan memulai produksi massal pada bulan Januari tahun depan. Publikasi tersebut selanjutnya mengungkap, selain Xiaomi bahkan Samsung bertekad menggunakan teknologi ini di ponsel flagshipnya. Jadi untuk Xiaomi, Mi 7 dan untuk Samsung, Galaxy S9/S9 Plus akan hadir dengan fitur tersebut.

Pada akhir Agustus 2017 lalu, Qualcomm secara resmi mengumumkan solusi Structured Light Module 3D (SLiM) 3D, yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Himax. Teknologi SLiM adalah modul kamera 3D yang menawarkan penginderaan kedalaman real-time dan generasi point coud 3D dengan resolusi dan akurasi tinggi untuk lingkungan indoor maupun outdoor.

Modul ini direkayasa untuk konsumsi daya yang sangat rendah dalam bentuk form factor yang ringkas, sehingga sangat cocok untuk diintegrasikan pada perangkat mobile. Selain face ID 3D, Xiaomi Mi 7 diharapkan menampilkan desain tanpa bezel, chipset Snapdragon 845, perbaikan kamera ganda, dll.

Versi Video:

0 Response to "Xiaomi Mi 7, Samsung S9 / S9 Plus Akan Memiliki Fitur Ala Face ID iPhone X?"

Posting Komentar