Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BEDA BAGET! Melihat Trending Youtube di Negara Lain

Bosen melihat trending di Youtube Indonesia yang gitu-gitu aja? Mau yang beda banget? Coba deh pindah ke negara lain biar bisa melihat apa yang lagi trending di negara itu.

Tentu kamu gak harus pindah negara secara fisik. Di youtube ada opsi Content location dan kamu bisa pilih negara mana yang kamu inginkan. Ada negara Malaysia, Japan, United State of America, Hongkong, Turki dan almost All Country in the world.

Cara ganti negara di Youtube, klik icon profile kamu di pojok kanan, lalu pilih dan klik Content location, lalu pilih Negara yang kamu ininkan.


Setelah merubah lokasi konten, maka konten pada halaman trending juga akan berubah sesuai dengan yang lagi ngetren di negara yang dipilih.

Silahkan eksplor lebih jauh ada banyak perbedaan trending di setiap negara. Kalau di Indonesia sering trending masalah politik, cctv tabrakan, iklan micin, sepak bola, atau sesuatu yang dilingkari dan dikasih petunjuk merah/kuning. Di negara lain mungkin kamu tidak akan menemukan hal semacam itu.

Buat youtuber mungkin bisa jadi inspirasi juga untuk meng-impor apa yang lagi trending di negara lain yang bermanfaat coba di "translate" ke lokal mungkin bisa juga jadi trending.

Salah satu contoh video yang lagi trending di luar negeri, lalu di-remake atau dibuat ulang dengan kreatifitas dan bisa jadi trneding juga di negara sendiri..

==

Itu dia cara melihat trending Youtube di negara lain. Bisa kamu eksplore perbedaanya dan bisa jadi inspirasi juga untuk para content creator.

1 komentar untuk "BEDA BAGET! Melihat Trending Youtube di Negara Lain"