Samsung Galaxy S9 Smartphone Pertama Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 845?

Qualcomm dijadwalkan akan merilis Snapdragon 845 baru di bulan Desember, Samsung Galaxy S9 mungkin akan menjadi yang pertama

Samsung Galaxy S8


Qualcomm mungkin akan mengumumkan peluncuran Snapdragon 845 yang akan datang pada bulan Desember, sebelas bulan setelah diluncurkannya pendahulunya. Ada juga kesempatan SoC baru tidak akan masuk ke tangan publik sampai Kuartal Kedua tahun 2018 saat S9 dirilis.

Qualcomm telah mengumumkan peluncuran Snapdragon 835 -SoC premium yang telah digunakan sebagian besar flagships yang tercatat tahun ini- pada bulan Januari di CES 2017. Namun, informasi baru menunjukkan bahwa produsen tersebut siap meluncurkan penerus 835, yaitu Snapdragon 845, sebulan lebih cepat, pada bulan Desember.

Qualcomm menggantikan Snapdragon 820 dengan Snapdragon 821 tahun lalu, dengan menawarkan sedikit perbaikan pada raw performa dan bagian grafis, dengan meningkatkan core dan GPU clock. Ada informasi yang menunjuk ke arah Snapdragon 836 baru yang akan mencerminkan hubungan antara 820 dan 821. Ternyata salah, karena Qualcomm membantah klaim rencana untuk Snapdragon 836.

Snapdragon 845 akan menjadi penerus alami 835, dan sementara kita belum tahu banyak tentang SoC generasi ini, selentingan mengatakan bahwa chipset ini akan dibangun pada proses pembuatan 10nm yang sama seperti Snapdragon 835, namun dengan perbaikan performa - Qualcomm harus serius jika SoC ingin mengejar prosesor baru Apple A11 yang jauh lebih cepat dari Snapdragon 835.

Rumor mengatakan bahwa seluruh produksi pertama dari chipset baru tersebut akan dijual ke Samsung untuk ponsel S9-nya. Pembuat smartphone lainnya akan mendapatkan akses ke 845 di kemudian hari dibandingkan dengan Samsung, sehingga Samsung memiliki keuntungan time-to-market dibandingkan pesaingnya dari sudut pandang ini.

Mari kita tunggu saja, kemungkinan Samsung Galaxy S9 akan dirilis di Q2 2018.

Source

0 Response to "Samsung Galaxy S9 Smartphone Pertama Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 845?"

Posting Komentar