Samsung Galaxy J5 Prime Tiba-tiba Mati Tidak Mau Hidup? Coba Hard Reset

Masalah


Saya punya Samsung J5 Prime sudah lebih dari 5 bulan, dan sekarang tiba-tiba mati, susah dihidpukan seperti yang kebabisan baterai, padaha tadi sebelum pergi sudah saya cas hingga 60%.



Tadi sih nyala normal sekitar 4 jam, tapi ketika saya cek kembali ternyata mati dan tidak mau hdiup samasekali. Menekan tombol power dan lain-lainnya tetap tidak mau hidup, padahal seingat saya baterai tadi masih 40%.

Sepulang ke rumah langsung saya colok ke charger, tapi tidak ada tanda-tanda kehidupan, gak ada nyala lampu merah, tidak ada respon. Charger sudah saya cek dan bukan chargernya yang mati.

Sudah saya coba pijit dan tahan tombol power ketika di cas, ganti power adapter dan kaebl juga sudah, tapi tetap tidak bisa nyala. Mau buka baterai tidak bisa karena unibody.

Bagamiana cara mengatasi masalah Samasung J5 Prime tiba-tiba mati?

Solusi

Coba hard reset HP Anda dengan cara menekan tombol Volume Up/Down + Tombol Home + Tombol Power secara bersamaan beberapa detik.
Setelah itu akan masuk ke menu Android Recovery, gunakan tombol volume untuk memilih opsi  Reboot System Now, klik dengan tombol power. Dan sistem akan merestart.
Seperti pada video ini:

Apabila masih tidak mau hidup, coba bawa saja ke Samsung Service Center selama masih ada garansi.

0 Response to "Samsung Galaxy J5 Prime Tiba-tiba Mati Tidak Mau Hidup? Coba Hard Reset"

Posting Komentar