Bocoran Harga dan Design Final Apple iPhone 8

Jika Anda tidak sabar menanti peluncuran iPhone 8, bebrapa bocoran dan gambar ini mungkin bisa sedikti mengobati rasa penasaran Anda bagaimana rupa iPhone 8 nanti. Dan jika Anda tertarik dengan iPhone 8 siap-siap menabung dari sekarang, seperti biasa smartphone besutan Apple ini harganya pasti mahal, dan rumornya akan menjadi lebih mahal lagi dari iPhone sebelumnya.

iPhone 8 (render)


Harga iPhone 8


Sebuah kebocoran baru sekali lagi mengkonfirmasikan bahwa ini akan terjadi, bahkan mengatakan bahwa harga termurah untuk handset ini akan berada di sekitar tanda $ 1.100 (Rp. 14,5jt) hingga $ 1.200 (Rp. 16jt).

Namun untuk mengimbangi harga, model entry level mungkin memiliki penyimpanan 128GB (dengan versi 256GB juga ditawarkan, untuk yang lebih banyak uang tentu saja). Selain informasi harga, kebocoran ini membawa kita serangkaian gambar render iPhone yang baru.

Desain iPhone 8


Gambar diatas diduga menggambarkan desain perangkat keras yang telah selesai atau final. Gambar render ini berdasarkan informasi dari sumber di rantai pasokan Apple, diubah menjadi gambar oleh pembuat casing.

Bezels layar OLED berukuran 5.8 inci akan berada di sekitar 4mm di semua sisi, membuat iPhone 8 tidak terlalu rentan terhadap input yang tidak disengaja dari telapak tangan yang dipegangnya seperti flagships terbaru Samsung S8. Dengan bezel yang menipis maka iPhone 8 akan lebih kecil dari iPhone 7+ walau dengan layar yang lebar.

Perenderaan tepi bawah menegaskan bahwa jack headset 3.5mm tidak akan kembali di smartphone ini, dan port aktif Lightning (setidaknya untuk saat ini). Kabel pengisian iPhone 8 bisa saja memiliki USB-C pada akhirnya. Sehingga dapat membawa fitur fast charging untuk pertama kalinya di handset Apple. Dan itu mungkin sangat baik.

Speaker akan menjadi stereo menggunakan kombinasi speaker bagian bawah dan earpiece yang diperkuat. iPhone 8 juga sekali lagi dikabarkan akan hadir dengan tombol power yang membesar, di situlah sensor sidik jari Touch ID ditempatkan jika versi under-display belum memungkinkan. Hal tersebut masih menjadi misteri, namun dengan tombol power yang memanjang Apple memiliki Plan B yang mudah dijangkau.

Bagaimana iOS 11 akan mengakomodasi potongan di bagian layar atas, di mana kamera selfie dan berbagai sensor berada, adalah hal lain yang tidak pasti saat ini. Sumber kebocoran ini berspekulasi bahwa bagian kiri atas dan kanan atas UI akan digunakan hanya untuk menampilkan konektivitas dan status baterai, dengan pemberitahuan ditampilkan di bagian bawah dalam "area fungsi". (sumber: gsmarena)

Casing iPhone 8 (render)


Gambar ini merupakan dua contoh casing yang masih dalam pengembangan.


Itulah kira-kira beberapa bocoran mengenai desain dan harga iPhone terbaru yang kemungkinan sangat besar akan menjadi nyata. Tunggu saja launching-nya nanti, biasanya produk Apple iPhone diluncurkan pada bulan September.

1 Response to "Bocoran Harga dan Design Final Apple iPhone 8"