Iklan Header

Seberapa Cepat Pengisian Baterai Oppo F5? Apakah Mendukung Fast Charging VOOC?

Pada paket penjualan Oppo F5 disertakan sebuah charger dengan power output 5V ~ 2A. Sedangkan biasanya untuk smartphone Oppo yang mendukung Fast Charging disertakan power adaptor VOOC 5V ~ 5A. Memang Oppo F5 ini menurut spesifikasi resminya TIDAK mendukung Fast Charging VOOC.


Namun demikian, dengan mendukung arus ampere 2A, kecepatan pengisian baterai Oppo F5 dengan kapasitas baterai 3200 mAh terbilang cukup cepat dalam arti masih bisa dimaklumi.

Kecepatan Pengisian Baterai Oppo F5


Menurut sebuah pengujian pengguna, Oppo F5 jika di cas dari 0% hingga 100% dalam keadaan mati, membutuhkan waktu sekitar 1 jam 50 menit. Dengan rincian sbb:


  • 34% dalam 35 menit.
  • 51% dalam 50 menit
  • 68% dalam waktu 1 jam 5 menit
  • 85% dalam waktu 1 jam 20 menit
  • 91% dalam  waktu 1 jam 27 menit
  • 100% dalam waktu 1 jam 50 menit
Ya seperti pada umumnya, kecepatan pengisian baterai akan cepat di awal pada saat low-batt, dan akan melambat ketika baterai sudah diatas 80%. 

Daya Tahan Baterai Oppo F5


Oppo F5 mengemas baterai berukuran 3.200 mAh dengan kapasitas yang sama persisi seperti pendahulunya F3.

Ketahanan baterai sering dihubungkan dengan procesor yang digunakan. Pada Oppo F5, SoC yang digunakan adalah MediaTek MT6763T Helio P23 dengan pagbrikasi 16nm.

Seperti yang diharapkan, pada pengujian yang dilakukan GSMArena, Oppo F5 dengan processor Helio P23 baru sama hematnya dengan pendahulunya untuk masa pakai baterai. Ini mencetak nilai ketahanan sebesar 91 jam, dengan nilai bagus di seluruh kategori.


Namun utnuk pemutaran video mungkin bisa menggunakan beberapa optimasi tambahan. Tapi selain itu, baterai Oppo F5 skornya sangat bagus.

Sources: TechTag, GSMArena

Posting Komentar untuk "Seberapa Cepat Pengisian Baterai Oppo F5? Apakah Mendukung Fast Charging VOOC?"