Iklan Header

Cara Mengganti Baterai Xiaomi Mi5

Baterai Xiaomi Mi5 Anda sudah boros/drop? Mau mengganti baterai sendiri? Mudah kok. Di artikel ini akan dibahas baterai Xiaomi Mi5, toolkits yang diperlukan, dan cara mengganti baterai Xiaomi Mi5..

Baterai & Tool Kits Xiaomi Mi5




Tentu Anda harus mempersiapkan baterai Xiaomi Mi5 untuk penggantinya terlebih dahulu.

Spesifikasi Battery Xiaomi Mi5:
  • Tipe cell: Li-ion 
  • Kapasitas: 2910 mAH
  • Voltase: 3.85V
  • Output: 11.2-11.6Wh
  • Part Number: BM22
Harga kisaran: Rp. 60.000 - 125.000 (kualitas OEM-Original)

Selain baterai, pastikan Anda memiliki obeng dan tools kit untuk bongkar HP Xiaomi Mi5 Anda. Berikut beberapa peralatan yang perlu Anda miliki:
  • Pry tools (plastik panjang pengungkit) atau Suction Cup (ceplokan/kop)
  • Obeng phillips (+) PH00 ukuran 2.0mm

Langkah 1: Membuka Back Cover Xiaomi Mi 5




Penutup belakang atau back cover Mi5 dapat dilepas dengan mencungkil bagian pinggir menggunakan pry tool atau suction cup. Setelah terbuka kita bisa melihat baterai, tapi perlu melepas midframe untuk mencapai konektor baterai.

Langkah 2: Membuka Mid-Frame (Frame Tengah)




Untuk membuka midframe Anda hanya perlu melepas beberapa skrup. Ada sekrup yang tertutup oleh segel garansi. Garansi tentu akan void jika Anda melepasnya. Tapi biasanya baterai drop dan perlu diganti setelah pemakaian normal 1-1,5 tahun sehingga biasanya sudah tidak ada garansi.

Langkah 3: Mencabut Baterai





Setelah midframe terbuka, Anda bisa melihat konektor baterai. Silahkan lepaskan konektor baterai dengan menggunakan pry tool atau pakai kuku juga bisa.

Baterai Xiaomi Mi5 merekat pada body sistemnya sama seperti baterai iPhone 7. Untuk mencabutnya, Anda harus menarik perekat tersebut. Perekat tersebut memiliki ujung yang bisa ditarik. Tarik secara lurus agak keatas sedikit, jangan sampai putus.

Setelah itu, baterai akan mudah untuk dilepas. Silahkan ganti dengan baterai baru. Tes nyala atau tidak. Setelah dinyatakan berfungsi, silahkan pasang kembali midframe dan backcover-nya.

1 komentar untuk "Cara Mengganti Baterai Xiaomi Mi5"

Comment Author Avatar
Nice info gan,jd bisa sendiri tanpa harus ke konter