Mana yang Paling Keren? Oppo Rancang 3 Smartphone Layar Lipat

Samsung sudah mempersiapkan ponsel layar lipat. Dan sekarang diikuti Oppo, yang diketahui dari pengajuan paten persuahaan asal China itu. Ada 3 paten desain yang diajukan oleh Oppo.

  1. Model pertama desainnya dilipat ke dalam seperti HP clamshell jadul. Namun dengan fitur airbag di kedua bagian layar, untuk mencegah tampilan flexible dari kerusakan karena pasti akan sering di buka tutup. Sistemnya yaitu ketika perangkat dilipat, maka udara akan masuk kedalam kantong dan berfungsi sebagai bantalan untuk membuatnya sejajar dengan sisi layar.

  2. Desain ke-2, Oppo memasangkan 3 layar pada perangkat. Ketika dilipat, perangkat tersebut akan terlihat seperti memiliki dua layar depan dan belakang. Sedangkan ketika ditarik keluar akan ada tiga layar yang bersatu.
     
  3. Desain terakhir menganut sistem lipat yang mirip seperti buku. Ketika dilipat maka akan ada dua layar depan dan belakang. Sedangkan saat dibuka maka perangkat akan seperti tablet.
     
Meskipun Oppo telah mengajukan berbagai paten desain smartphone foldable-nya, namun sepertinya kita harus menunggu entah kapan perangkat pertamanya akan diluncurkan. Bisa jadi dalam waktu satu atau dua tahun kedepan karena sepertinya trend ponsel layar lipat akan mulai terjadi.

Ini merupakan salah satu prototype smartphone layar lipat..


Bagaimana menurut Anda, pentingkah layar lebar untuk smartphone Anda? Desain mana yang paling Anda suka?

Sumber foto: Weibo.

0 Response to "Mana yang Paling Keren? Oppo Rancang 3 Smartphone Layar Lipat"

Posting Komentar